2
Comments
Tips Optimalkan Android


SolusiHp.com - Ponsel pintar yang berbasis Android mampu membantu pekerjaan. Apabila Anda merupakan pengguna baru perangkat Android, terdapat beberapa tips yang bisa memudahkan dalam menggunakannya. Untuk itu silakan simak beberapa tipsnya di bawah.

1. Lakukan backup data

Untuk melakukannya, di awal pengaturan sistem operasi, pilih Agree pada menu Backup and restore. Dengan melakukan backup semua data akan tersimpan di akun Google Anda dan menghindari hilangnya data saat perangkat rusak atau hilang karena dicuri.

2. Pembaruan otomatis

Setiap kali mengunduh aplikasi, pilih allow automatic updating agar Anda tidak perlu repot melakukan pembaruan secara manual.

3. Google Maps offline

Google Maps bisa digunakan secara offline asalkan Anda mengaturnya terlebih dahulu. Untuk melakukannya, buka aplikasi ketika sedang terhubung dengan internet. Lalu pilih area yang ingin dibuatkan versi offline dengan cara memilih pilihan Make available offline.

4. Gunakan widget

Gunakan widget agar tidak perlu repot mengakses aplikasinya dari dalam menu. Namun beberapa widget bukan merupakan perwakilan dari aplikasi, misalnya saja clock atau jam. Pasangkanlah widget di layar sesuai kebutuhan.[Mi/t]

Sumber: www.solusihp.com

Semoga berguna dan bermamfaat
Follow kami di twitter @mampirbro. Ntar kami follback
MampirBro