0
Comments
Nokia Symbian Belle: Ancaman Serius bagi Ponsel Android


Akhir-akhir para penikmat gadget dimanjakan dengan hadirnya Ponsel ber-OS Android. Daya tarik utamanya jelasss … iOS wanna be-nya itu lhoo.

R2B sendiri sebenarnya hampir saja meminang sebuah ponsel android, karena berdasarkan pengamatan, very fun, full aplikasi, dll. Sebelum R2B menyadari, bahwa Android punya penyakit laten…

Boros Baterei!. Yup, ini sangat krusial bagi saya yang suka jalan-jalan. Boros power pada android bukan salah pembuat hardware, pembuat chipset ataupun pabrikan hape.

Ini murni karena karakteristik OS Android yang memang berat dan membutuhkan “spek” prosessor kencang diatas 600MHz … biar enteng jalannya, tidak hang, dan tidak nge-lag.

Permasalahan ini ternyata tidak dicari solusinya oleh google, buktinya, semakin kesini, OS Android semakin berat dan membutuhkan CPU tidak hanya 600MHz ataupun 1GHz …

Yup, kedepanya, sebuah ponsel Android dituntut untuk berotakkan CPU Quad-Core. Lha terus baterei ne akan minta berapa ampere?


Kelemahan android ini sukses dibidik oleh Nokia dengan Symbian-nya. Versi terbaru Symbian Belle. Yang tampilanya atraktif, cepat, hemat baterei dan itu semua cuma membutuhkan CPU 680MHz

Selama ini Nokia dicap sebagai merek lelet, lemot, gonta ganti casing … lha wong dari zaman dulu nggak pernah naik kelas tu Processor. Setia sampai mati sama ARMII680Mhz.

Soo … Hadirnya Symbian Belle bagi perangkat Nokia yang selama ini dicap lemot, akan jadi ancaman serius bagi android yang pintar tapi ngantuk’an. Monggo dipantau video test Si Belle di Nokia N8 yang cuma berotak 680Mhz.


Apalagi … Aplikasi gratisan untuk Symbian juga nggak kalah banyak jika dibandingkan Android.

Update!: Ternyata si Belle juga bisa dipake/diupdate di hape-hape Nokia low end seperti Xmusic series.

About video tata cara instalasi si Belle kedalam hape-hape Symbian v5 ada banyak di youtube.com...

*Sumber: rodablog.com

Semoga berguna dan bermamfaat
Follow kami di twitter @mampirbro. Ntar kami follback
Artikel Asli Dari MampirBro